tattoos

Sunday, December 26, 2010

MASIHKAH GARUDA DI DADA MU ??



Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku
Ku yakin hari ini
Pasti menang....


Tapi ternyata kenyataan berkata lain...hehehehehe.Buat yang kemarin nonton final AFF Indonesia-Malaysia leg 1 pasti geregetan yaaaa.Gilaaa 3-0 itu Markus ngapain ajaaa??
Tapi ga bisa nyalahin Markus aja sih..diliat2 kemarin kan dia sempet protes dgn cara wolk out karena matanya dilaser2in ma supporter Malaysia.That's not a good way to win,peeps!!
Tapi kalo kata suami saya sihh..kemarin emang maennya pada jelek yah?kocar kacir kek demam panggung dan ilang konsentrasi dan ga fokus..
Hmmm..apa mungkin karena mereka hari2 sebelumnya terlalu kecapekan gara2 sering menghadiri acara2 yang sebetulnya ga penting ya?seperti makan siang,foto2,wawancara infotainment,pengajian...
Ga nyalahin jamuan makan dan pengajian juga sih.Tapi gue pernah nonton di TV ada yg komentar,kalo sebetulnya berdoa itu bisa dimana aja.Jadi kemarin itu ngapain juga Timnas harus dibawa2 segala ke acara itu?Mestinya kan mereka di hotel aja buat istirahat.Bukannya disibukkan dengan acara2 kek jumpa artis gitu..
Ada juga temen saya yang bilang karena timnas kita sudah tercemar sama politisasi oleh sebuah pihak (cie ilah).Ya tolong lah pak,kepentingan politik jangan mengotori hal-hal yang supportif kek gini.Karena negara kita tuh haus akan rasa bangga.
Perhatikan deh..kemarin2 waktu timnas kita lagi mencetak prestasi terus menerus,selalu di beritakan di media2.Dipuja2,di elu2kan.Tapi ketika semalam kalah,semua bungkam.Malah ga sedikit ada yang menghujat (termasuk saya juga sih,maklum lah kecewa juga hehhe)
Tapi setelah emosi sesaat itu reda,baru bisa mikir.Mereka mungkin emang capek karena tiba-tiba diperlakukan seperti artis sinetron,menghadiri jamuan makan,foto2,interview,dll.Dan mungkin emang karena mereka demam panggung.Dan over expose dari media jadi bikin mereka beban.Kesian kan.Belum lagi supporter Malaysia yang sangat tidak supportif dengan maenan laser ke arah pemain kita,dan membuang petasan ke tengah-tengah lapangan..ckckck bangsa apakah itu?
Jadi,walaupun kemarin kita kalah,tapi menurut saya kalah dengan terhormat.Toh mereka juga sudah berusaha sebaik mungkin.Mudah-mudahan leg ke-2 nanti mereka bisa bangkit dan benar2 mengganyang Malaysia ya.Amin
Dan untuk supporter Indonesia yang nanti nonton langsung di sana,lebih baik ga usah membalas perbuatan supporter Malaysia.Tunjukkan kalau bangsa kita lebih beradab,lebih supportif.
Akhir kata,it's just a soccer game..ada saat menang,tapi ada juga saat kalah.Yang penting kebersamaan dan having fun kan?Dan selalu budayakan fair play :)
Toh timnas kita juga sudah berprestasi sampai sejauh ini.Urusan menang atau kalah ya supportif ajah.Menang ya alhamdulillah,kalo kalah yaa sudahlah.Semoga di event berikutnya bisa jadi juara.

Jadiii...masihkah GARUDA di dadamu????

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Blogger